Gunung Ranti : Pendakian Menantang dan Sensasi Diatas Awan

Banyuwangi memang terkenal dengan keindahan wisata alamnya , bukan hanya pantai pesisir ataupun cagar alam flora dan fauna yang istimewa tetapi juga pegunungan yang indah. Setuju kan ?
Yaps, Banyuwangi bukan hanya memiliki gunung ijen yang populer dengan blue fire-nya tetapi juga ada gunung ranti yang menawarkan keindahan berpijak diatas awan bagi para pendaki.

Gunung ranti atau yang biasa dikenal dengan gunung meranti ini memiliki ketinggian 2601 Mdpl, butuh waktu sekitar 3-4jam bagi para pendaki untuk sampai di puncak. Gunung ranti memang tergolong wisata pegunungan baru sehingga tak jarang traveller luar banyuwangi yang belum mengetahuinya.
Akses untuk para pendaki menuju puncak memang tidaklah mudah, karna jalan pendakian dipenuhi dengan debu pasir yang cukup dalam juga pendakian yang terus menanjak dan berbelok - belok. Namun semua itu akan terbayarkan ketika sudah sampai di puncak, seakan semua kelelahan itu sirna ketika melihat keindahan semesta gunung ranti. sebab gunung ranti menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa yaitu pemandangan awan yang dibawah gunung, seakan membuat sensasi kita berada diatas awan. bukan hanya itu ketika kita sudah sampai di puncak gunung ranti kita juga bisa melihat gunung ijen dari sisi lain.





Pengalaman pribadi nih bro & sist sekalian flashback juga sih hehe, jadi waktu itu  masih tahun 2018 kita ber-enam mendaki gunung ranti dengan ala kadarnya 😂. Nah jadi seperti itu tuh penampakan suasana di puncak gunung ranti (gambar ke2 diatas) , kebetulan juga kita mendaki pada saat weekend, jadi rame. Maklum juga sih kita gak ada yang bawa camera super oke , jadi sayang banget dengan pemandangan yang indah gini kita tidak bisa mengabadikan dengan foto yang ala ala kekinian hehe namun cukup lah moment seperti ini disimpan dalam hati dan bisa jadi kenangan yang luar biasa 😉




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOSIAL "DUNIA SEORANG PENYIAR RADIO"

Gandrung - Ikon Bumi Blambangan

Mystic Of Barong Emas Waroeng Kemarang